Diskusi Buku Perlawanan Petani Tembakau Temanggung Digelar di UGM

Oleh azkamaula,

Ada 50 buku gratis bagi 50 peserta diskusi nanti.

BERITA JOGJA – Deklarasi “Laskar Kretek” pada 2012 lalu bakal “tersaji” ulang dalam diskusi buku Mohammad Sobary “Perlawanan Politik dan Puitik Petani Tembakau Temanggung” di Gedung Yustisia University Club Universitas Gadjah Mada (UGM) Senin (26/9) pagi ini.

Buku Mohammad Sobary (Foto: Istimewa)

Buku Mohammad Sobary (Foto: Istimewa)

Dimulai pukul 09.00 WIB, diskusi buku yang dibuat dari hasil desertasinya saat menjadi saksi saat massa aksi menggelar deklarasi bakal menghadirkan dua pengupas buku: Hairus Salim (Direktur Eksekutif Yayasan LkIS) dan Saleh Abdullah (salah satu pendiri Insist Press). Sebelum mengupas tentang buku Mohammad Sobary, terlebih dulu bakal ada penampilan pantomim dari Andy Sri Wahyudi.

Diskusi buku yang terbuka untuk umum dan gratis ini tidak hanya digelar di Yogyakarta saja namun juga di tiga kota lainnya: Jakarta, Bandung, dan Solo. Ada 50 buku gratis bagi 50 peserta diskusi nanti.

Buku ini sendiri dijejali fakta bagaimana perlawanan para petani tembakau di Temanggung terhadap kebijakan pemerintah tentang pengendalian tembakau. Perjuangan para petani, bukan semata-semata berdasar pada semangat perlawanan frontal, namun juga sebagai ajakan agar semua kebijakan publik yang dihasilkan harus menyerap aspirasi publik.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar

Site Info Site Info