Cutoffdepth Goyang Konser Elektronik FKY

Oleh Jatu Raya,

built-up beat dan sound yang menggelegar namun tak membuat sakit kepala para penonton yang tadinya anteng mulai bergerak ke depan panggung lalu bergoyang..

BERITA JOGJA – Duo trapp Jogja, Cutoffdepth, sukses memanaskan Konser Musik Elektronik Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) di Jogja National Museum (JNM), Selasa (6/9) malam. Pampam dan Prass menyajikan trapp dengan rapi: built-up beat dan sound yang menggelegar namun tak membuat sakit kepala selama 30 menit cukup membuat para penonton yang tadinya duduk anteng mulai bergerak ke depan panggung lalu bergoyang.

Cutoffdepth tampil dengan sangat baik. Tak hanya menyajikan eksentivitas musik dengan lapisan bass dan synth, instrumentasi yang mereka mainkan mampu menghasilkan beat trap done ciamik di depan penonton konser elektronik FKY. Kostum unik ditambah layar panggung yang makin sinematik dengan visualisasi kekinian jadi perpaduan yang keren, Inilah yang memancing penonton mulai membuang malu dengan menari asyik di depan panggung.

Cutoffdepth (Foto: Azka Maula)

Cutoffdepth (Foto: Azka Maula)

“Tadi sih pas awal kami mikirnya gimana penonton biar enggak malu asyik-asyik di panggung. Jadi kami mendadak memainkan playlist yang lagunya cukup familiar lalu ditambahin beat khas Cutoffdepth. Penonton kena pas lagu Bob Marley terus jadi asyik banget,” kata Pampam selepas manggung.

Berbeda dari EDM atau musisi Trapp kebanyakan, Cutoffdepth lebih suka membikin musik langsung di atas panggung. Seperti band sedang konser, mereka menciptakan layer, beat, dan notasi langsung di atas panggung. “Terkesan rumit, tapi lebih nge-soul kalau langsung saja dimainin di atas panggung,” sambung Prass.

Cutoffdepth saat perhelatan kemarin juga sukses memainkan psikologis penonton. Mereka tidak menghajar musik dengan melulu memainkan beat agresif dengan berlapis sub-bass. Beat lambat, menengah, lalu mendadak cepat membuat penonton punya kesempatan mengatur napas sebelum kembali lepas kendali dengan bass-line cepat dan menggelegar.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar

Site Info Site Info