Lady Miles of Europe Bakal Nge-Jazz di Tembi

Oleh Jatu Raya,

Dua musisi jazz legendaris sajikan musik asyik di Tembi Rumah Budaya Jogja.

BERITA JOGJA – Saskia Laroo yang dijuluki Lady Miles of Europe rencananya bakal nge-jazz di Tembi Rumah Budaya, Selasa (6/9) malam. Musisi kelahiran Amsterdam yang terkenal ritmis dengan instrumen terompetnya ini bakal manggung bersama musisi jazz senior lainnya: Warren Byrd. Keduanya juga bakal satu panggung dengan kawan-kawan musisi jazz Jogja di konser bertema “A Jazzy Evening” yang digelar gratis ini.

A Jazzy Evening (foto: Tembi Rumah Budaya)

A Jazzy Evening (foto: Tembi Rumah Budaya)

Saskia Laroo sejauh ini sudah punya enam album studio dan satu album konser. Album “Sunset Eyes” yang rilis tahun 2000 disebut kritikus Jazz dunia, James D.Amstrong memberikan kontribusi pada tradisi Jazz dunia.

Sedangkan Warren Byrd merupakan pianis sekaligus komposer musik Jazz yang kualitasnya tak usah diragukan lagi. Ia tercatat sebagai pianis teratas dari 25 pianis yang ikut ambil bagian di Thelonious Monk International Piano Competition tahun 1999, delapan kali jadi pianis terbaik di Hartford Keyboardist antar 1994-2002, lalu bersama David Chevan membentuk Afro-Semiotic Experience pada 1998 yang karyanya mendapat banyak apresiasi dan jadi influence musisi-musisi Jazz setelahnya.

Saskia Laroo bersama Warren Byrd mulai bekerjasama sejak 2001 dan terlibat dalam album Laroo berjudul “Realy Jazz” pada 2008. Mereka juga jadi duta Jazz negara Belanda ke-40 negara untuk memperkenalkan tradisi Jazz.

Komposisi keduanya bakal tersaji asyik di Tembi Rumah Budaya selasa nanti. Selain konser, ada juga workshop yang akan digelar Senin (5/9) mulai jam tiga sore yang juga bertempat di Tembi Rumah Budaya Jogja.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar

Site Info Site Info